Cara Mudah Membuat Nasi Uduk Menggunakan Rice Cooker


Kali ini kita bahas tentang nasi uduk nih guys, ngomong – ngomong apakah anda termasuk orang yang suka makan nasi uduk? Atau tidak suka sama sekali? Sayang sekali nih bagi anda yang tidak suka nasi uduk, karena naasi uduk memiliki rasa yang khas dan enak.

Mungkin ditempat kalian setiap pagi akan berjumpa dengan penjual nasi uduk, dan itu tidak sedikit yang berjualan. Selain murah , nasi uduk memang sangat pas untuk menu sarapan dipagi hari. Jadi jangan heran apabila anda kehabisan saat membeli nasi uduk anda bisa bikin sendiri loh dirumah, malah bisa membuat dengan porsi yang lebih banyak.

Akan tetapi apakah memasak nasi uduk harus menggunakan pengukus? Ada cara yang lebih gampang untuk membuat membuat nasi uduk dan simple. Anda juga tidak usah takut kehabisan gas untuk memasaknya, sebab anda bisa menggunakan rice cooker untuk memasak nasi uduk. Mudah bukan?

Dan untuk memasaknya, saya ingin membagikan resep membuat nasi uduk menggunakan rice cooker nih guys. Berikut langkah – langkah  membuat nasi uduk :

Bahan :

Beras (2 gelas kecil)
1 buah sereh (geprek)
2 lembar daun salam
Santan (bisa menggunakan sun kara 65 ml)
Garam secukupnya
Air seperti biasa memasak nasi


Cara Membuat  :

1.     Ambil beras sebanyak 2 gelas berukuran kecil, lalu cuci beras sampai bersih

2.     Setelah itu tuangkan santan, masukan semua bahan seperti daun salam,sereh,dan garam

3.     Masaklah menggunakan rice cooker

4.     Setelah rice cooker berbunyi, aduklah nasi supaya bahan bahan bisa tercampur

5. Setelah matang, anda bisa menyajikan nasi uduk dilengkapi dengan bawang goreng, telur, orek tempe, atau bisa juga mie bihun.

6.     Sajikan sesuai selera anda, dan nasi uduk siap untuk disantap

Nah, sudah tahu kan guys bagaimana membuat nasi uduk menggunakan rice cooker, begitu mudahnya anda memasak. Selamat mencoba guysss.